Yoga Mengatasi 4 Masalah Ini, Mau Coba?

Wednesday, October 8, 2014 | comments



AQ88BET.COM, Jakarta Manfaat yoga dalam mengolah tubuh bukan hanya fleksibilitas, mengurangi stres dan kecemasan, dan melemaskan otot. Sebab yoga ternyata juga bisa mengobati empat macam penyakit kronis, seperti dikutip Healthmeup, Senin (6/10/2014) berikut ini:

1. Gangguan detak jantung

Fibrilasi Atrium (FA) merupakan bentuk gangguan irama jantung (aritmia). Ketidakteraturan denyut jantung yang berbahaya ini dapat menyebabkan pusing, sesak napas, dan jantung berdebar. Hal ini juga dapat meningkatkan risiko gagal jantung.

Sebuah studi dari University of Kansas telah menetapkan bahwa berlatih yoga dua kali seminggu atau lebih dapat mengurangi episode frekuensi fibrilasi atrium. Selain itu, yoga juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi, stres dan kecemasan, dan kolesterol tinggi.
2. Kanker Payudara
Mencegah atau mengobati kanker payudara memang tidak bisa sembuh hanya dengan berlatih yoga, tapi wanita dapat mendapatkan keuntungan yoga setelah perawatan.
Penelitian menunjukkan bahwa pasien kanker payudara yang melakukan yoga dapat mengelola efek samping dari pengobatan kanker seperti kemoterapi dan radiasi. Melakukan yoga selama tiga jam setiap minggu juga dapat mengurangi ketidaknyamanan fisik dan menurunkan tingkat hormon stres.
3. Menopause
Menopause dapat menyebabkan fluktuasi kadar hormon dalam tubuh wanita, bersama dengan perubahan fisik dan psikologis lainnya. Oleh sebab itu, berlatih rutin yoga dapat meringankan gejala-gejala pada wanita menopause.
Iyengar yoga telah terbukti dapat meningkatkan energi, mengurangi ketidaknyamanan fisik, stres dan kecemasan, dan meningkatkan mood keseluruhan. Pose Kapalbhati, Padmasana, Tada-asana, dan Pose Pohon adalah beberapa yoga yang efektif bagi wanita menopause.
4. Lever
Gangguan pencernaan, penyakit hati berlemak, dan sirosis adalah beberapa masalah yang mempengaruhi hati.
Beberapa postur yoga dapat meningkatkan sirkulasi darah di perut dan menjaga fungsi hati yang tepat. Cat Pose, Pose Jembatan misalnya dapat mengurangi penyakit hati (liver). Jangan lupa juga untuk berlatih pernapasan sepanjang latihan dan minum air setelah latihan.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. bandar online betting - All Rights Reserved